DT Inovasi

Bertanya kepada Tuhan mengapa buah sawit matang mengandung DAG, MAG dan ALB tinggi

Ya Allah Ya Tuhan kami Yang Maha Bijaksana dan Maha Pengasih. Sudah 173 tahun tanaman kelapa sawit berada di Indonesia, tetapi kami sampai saat ini tidak mengetahui apa kehendak dan maksud-Mu menciptakan ALB, DAG, dan MAG yang semakin tinggi, ketika buah sawit semakin menua dan matang. Kejadian itu diungkapkan oleh banyak hasil penelitian, termasuk salah satunya yang dilakukan oleh Puspitasari pada tahun 2002, yang berjudul:  “Sintesis Emulsifaier Dari Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit Dengan Tingkat Kematangan Berbeda Menggunakan Enzim Lipase In Situ”.

Dari hasil penelitian tersebut diungkapkan bahwa kadar  ALB, DAG, dan MAG tertinggi ditemukan pada buah dengan tingkat kematangan Fraksi 4. Fraksi 4 adalah fraksi di mana buah sudah terlalu matang.

Saya yakin engkau memiliki tujuan yang mulia bagi semua makhluk yang memakan buah sawit yang matang, termasuk hewan dan manusia. Kami sedikit tahu bahwa DAG dan MAG adalah sangat bermanfaat bagi manusia karena merupakan emulsifier yang aman, yang banyak diisolasi dan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan di industri pangan. Kami sedikit tahu bahwa ALB adalah bentuk lemak yang mudah diserap ke dalam sistem pencernaan kita.

Konversi asam lemak menjadi asam lemak bebas di dalam tubuh diprakarsai oleh adanya enzim pankreas lipase. Nah sekarang pertanyaannya adalah Apakah betul bawa produksi ALB yang tinggi pada buah yang matang adalah memiliki tujuan Engkau yang mulia yaitu membantu beban dari pankreas bagi hewan atau manusia yang mengkonsumsi? Ada pengetahuan yang diwariskan oleh bangsa-bangsa di Afrika barat dan Barat Daya sejak 5000 tahun yang lalu, yang tidak menunjukkan permasalahan apa-apa ketika mereka mengkonsumsi sawit dengan ALB tinggi.

Hampir semua buah yang Engkau sediakan adalah buah-buah yang sudah matang. Dan tentunya adalah yang matang pohon seperti durian, manggis, mangga, pisang dan lain-lain. Ya Allah. Terima kasih atas segala karunia-Mu.

Single Post Navigation

Leave a comment